Kamis, 18 Oktober 2012

Cara download dan install Windows 8


 
Bagi anda yang ingin mencoba menggunakan Windows 8 Release Preview dan mendownload serta menginstall, anda dapat melakukannya dengan menggunakan file ISO. Microsoft sudah  menyediakan layanan ini apabila anda ingin mendownload file ISO tersebut, yaitu dengan mendownloadnya pada situs Microsoft . Pihak Microsoft menyediakan kedua versi 32-bit dan 64-bitWindows 8 Release Preview diberbagai bahasaDan setelah anda mendwonload file ISO tersebut anda dapat mem burning ke DVD menggunakan Burner Windows Image Disk  di Windows 7.

Dan bagi anda yang benar-benar ingin mendownload serta menginstall Windows 8  Release Preview ini, maka komputer anda harus memenuhi persyaratan seperti di bawah ini :

  • Prosesor: 1 gigahertz (GHz) atau lebih cepat
  • RAM: 1 gigabyte (GB) (32-bit) atau 2 GB (64-bit)
  • Hard disk space: 16 GB (32-bit) atau 20 GB (64-bit)
  • Kartu grafis: Microsoft DirectX  9 perangkat grafis dengan driver WDDM

    Berikut langkah-langkah lain agar lebih mudah

    1. Download Windows 8
    Pertama-tama yang anda perlukan adalah Software dari windows 8 itu sendiri. Anda bisa mencarinya di Google atau jika anda tidak ingin repot saya sudah sediakan link untuk Download Windows 8 Skin Pack transformasi Windows 7 ke Windows 8

    2. Instal Windows 8 

    Instalasi Preview Pengembang adalah cukup sederhana. Ketika anda telah boot dengan media bootable Anda, ikuti petunjuk sederhana dan Anda akan memiliki sistem operasi yang berjalan dalam beberapa menit.

    Setelah boot pertama dari DVD, Anda akan melihat Windows 8 file loading dan kemudian akan langsung ke layar instalasi.



     
    Pilih masukan BahasaWaktu dan Keyboard Anda dan klik 'Next' untukmelanjutkan


    Klik pada 'Install Now' dan Anda akan disajikan dengan perjanjian lisensi,Terimalah dan Klik Next.


    Pilih Custom, jika Anda ingin mengedit partisi Anda atau bebandriver tambahan.Pilih konfigurasi pilihan Anda dan lanjutkandengan instalasi


    Windows akan mulai menyalin file dan instalasi. Ini akan meminta Anda untukme-restart komputer Anda setelah selesai.


    Aku butuh sepuluh menit di Core i5 saya dengan 4GB RAM untuk menginstalPratinjau Pengembang Windows. (dari memasukkandisk ke antarmuka metro).Pastikan untuk menghapus media instalasi setelah Windows telah diinstalIni akan meminta Anda untuk "Tekan sembarang tombol untuk melanjutkan jika mediamasih terhubung ke komputer Andadan Anda mungkin berakhirmenginstal lagi.

    3Menyelesaikan instalasi Windows 8

    personalisasi
    Windows 8 akan meminta Anda untuk memberikan nama PC AndaNama itusesuatu yang akan membantu Anda untukmengidentifikasi komputer darikomputer lain dan klik 'Next'.


    PengaturanPilih 'Pengaturan Ekspres' untuk melanjutkan. Itu adalah pilihan default dan direkomendasikan. Memilih kustom akan memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi opsi individu seperti apakah Anda ingin memperbolehkan 'Otomatis Instal Device Drivers', 'Dapatkan Aplikasi Perangkat' dan 'SmartFilter untuk IE dan aplikasi lainnya' digunakan.


    Pilih Username dan Password
    Pilih username dan password untuk account baru Anda, berikanpetunjuk sandi.(Akun ini memiliki hak akses administratif.
    )
     

    Itu sajadalam beberapa detik Anda akan melihat antarmukametro ke muncul.Anda akan melihat ubin untuk Internet Explorer,Windows ExplorerApakah, Control Panel, Desktop dan banyak lagi.


    Mengubah ResolusiUntuk bekerja dengan Interface MetroAnda mungkin harusmengubah resolusi desktop AndaKlik pada ubindesktop, klik kanan danmengubah resolusi.


    Dimana tombol StartGerakkan mouse anda ke pojok kiri bawahdan ada tombol Start AndaTidak ada Start Menu yang tersedia meskipun, Anda juga dapat menekan tombol 'Windows' pada keyboard Anda untuk mendapatkan Start MenuSaya yakin bahwa Anda akan menggunakan tombol ini cukup sering karena saya kehilangan beberapa kali sambil menjelajahi Windows 8 danharus menekan tombol 'Windowsuntuk kembali ke Start lagi.


    *Jangan kecewa jika Anda melihat sesuatu yang menggangguAnda atau Anda tidak suka itu semua bersama-samaseperti yang saya katakanini adalah versi  pra-betaBeberapa fitur mungkin tidak ada ketikaWindows akhir 8 keluar dan beberapa fitur mungkin tetap sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar